SENKOM RESCUE Ikut Membantu Evakuasi Korban Banjir Di kec.Dayeuhkolot

Tanggul sungai Cigede di Kampung Lamajang Peuntas, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot mengalami jebol, Kamis (11/1/2024). Hal tersebut membuat air sungai meluber ke permukiman warga.
Relawan BPBD Desa CiteureupDan Anggota SENKOM setempat Membantu evakuasi

Bapak Asep membenarkan adanya peristiwa tersebut yang terjadi pada pukul 17.30 WIB. Peristiwa tersebut terjadi dekat dengan jembatan Pasigaran.

“Iya benar. Kejadiannya sekitar jam 5-an lebih. Lokasinya dekat jembatan Pasigaran,” ujar Mirna, kepada

Pihaknya menyebutkan air sungai yang meluber tersebut melanda ke beberapa RW di wilayah tersebut. Bahkan saat ini beberapa warga masih terjebak di rumahnya. Ketinggian air bahkan nyaris mencapai atap rumah warga.

“Iya masuk ke pemukiman warga. Ada beberapa ratus KK terdampak, di RW 05 sekitar 400 KK dan di RW 17 ada sekitar 300 lebih, sekarang masih kejebak,” katanya.

Menurutnya ketinggian air mencapai 1,5 meter hingga dua meter di dalam rumah. Sehingga belum bisa melakukan evakuasi barang-barang yang ada di rumah.

“Sekarang warga masih banyak kejebak, ga ada yang fokus beberes barang. Ini mah kejebak, kalau korban belum ada informasi. Ketinggian 1,5 sampe 2 meter di dalam rumah,” jelasnya.

Share this post

Post Comment