Senkom Mitra Polri Jawa Barat salurkan relawan kebencanaan pada warga terdampak banjir Dayeuh kolot

Senkom Mitra Polri Jawa Barat salurkan relawan kebencanaan pada warga terdampak banjir Dayeuh kolot

Senkomjabar.or.id

Dayeuhkolot, Jawa Barat – (20/01/2024) Masyarakat Dayeuhkolot yang terdampak banjir mendapat bantuan sigap dari Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Jawa Barat. Organisasi ini bersama petugas kepolisian turut serta dalam upaya penanggulangan bencana, memberikan bantuan kepada puluhan warga yang mengungsi akibat banjir yang melanda sejak beberapa hari terakhir.

Dalam sebuah kegiatan kemanusiaan, anggota Senkom Mitra Polri Jawa Barat menghadirkan bantuan berupa relawan kebencanna untuk meringankan beban para korban banjir. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada warga yang terdampak, dengan harapan dapat memberikan kehangatan dan dukungan dalam menghadapi situasi sulit ini.

Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Barat, Bapak Titok T. Batoro, menyampaikan, “Kami hadir di tengah-tengah masyarakat Dayeuhkolot untuk memberikan dukungan moril dan materil. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama, terutama dalam situasi darurat seperti ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan.”

Bantuan dari Senkom Mitra Polri Jawa Barat ini menjadi salah satu upaya kolaboratif antara pemerintah daerah, aparat kepolisian, BNPB Kab. Bandung dan organisasi masyarakat dalam merespons bencana alam. Keberadaan relawan dan sukarelawan di lapangan memiliki peran penting dalam membantu proses evakuasi, distribusi bantuan, dan memberikan kepedulian kepada korban.

Pihak kepolisian juga turut serta dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses penanggulangan bencana. Koordinasi yang baik antara berbagai pihak, termasuk Senkom Mitra Polri, memastikan bahwa bantuan dapat diberikan secara efektif kepada warga yang membutuhkan.

Warga Dayeuhkolot yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian yang diberikan oleh Senkom Mitra Polri Jawa Barat. Semangat gotong royong dan solidaritas antarwarga menjadi modal penting dalam mengatasi dampak bencana dan memulihkan kehidupan sehari-hari. Pemulihan daerah ini akan terus menjadi fokus bersama bagi semua pihak terkait, guna memastikan bahwa korban banjir dapat kembali ke kehidupan normal secepat mungkin.

Share this post

Post Comment