Ketua Senkom Jawa Barat : Anggota Senkom Harus Memiliki kecakapan Rescue

Ketua Senkom Jawa Barat : Anggota Senkom Harus Memiliki kecakapan Rescue

Bandung, (27/11) Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Barat Mengadakan Rapat Kerja untuk tahun 2022 mendatang, diikuti oleh pengurus Senkom Jawa Barat pada tanggal 27 November 2021 bertempat di Warung Nasi Ampera Jl. Soekarno-Hatta No.394, Karasak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243.

Dalam Lokakarya kali ini tidak hanya membahas tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang, tapi juga mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan ditahun ini.

“ini merupakan persiapan pertanggungjawaban kita terhadap Pembina yang telah kita kerjakan selama tahun 2021”. Ucap Ketua Senkom Jawa Barat Titik Thosan Batoro saat ditemui awak media.

Selain itu juga Titok menjelaskan bahwa ditahun ini senkom telah mengadakan pelatihan bekerjasama dengan Basarnas diklat penyelamatan dipermukaan air yang dilaksanakan di Waduk Jati Gede Sumedang.

“kedepan kami akan mengadakan pelatihan lanjutan, sebab Jawa Barat ini wilayah yang rawan bencana. Jadi saya harap anggota Senkom Se-Jawa Barat betul-betul mempunyai kecakapan Rescue/Pencarian dan pertolongan untuk membantu pemerintah jika terjadi bencana” pungkas Titok.

Senkom Mitra Polri ini merupakan organisasi kepemudaan mempunyai tiga klaster yaitu klaster Keamanan dan Ketertiban Masyarakat telah menjalin kemitraan dengan Polri, klaster Bela Negara telah bekerjasama dengan TNI dan klaster Sosial Kebencanaan yang bermitra dengan BNPB dan Basarnas.

 

 

Share this post

Post Comment