Senkom Rescue Kabupaten Subang membantu mengevakuasi korban banjir di Pamanukan

Senkom Rescue Kabupaten Subang membantu mengevakuasi korban banjir di Pamanukan

Selasa (09/02/2021).
SUBANG, LINES.id –

Banjir besar yang melanda wilayah Kabupaten Subang Khususnya sejak Minggu  (07/02/2021) malam mengakibatkan beberapa rumah warga terendam di wilayah Pamanukan, Ciasem ,Compreng , tambakdahan dan sekitarnya.

Untuk itu, Senkom Rescue Kabupaten Subang menurunkan personelnya guna membantu mengevakuasi korban banjir besar pada Selasa (09/02/2021).

Senkom Subang bergabung dengan TNI/POLRI ,Basarnas, Tagana dan  instansi terkait lainnya bahu membahu membantu para korban menggunakan peralatan lengkap untuk evakuasi korban banjir yang memang beberapa anggota Senkom telah dibekali ilmu tentang cara penanganan korban banjir (Senkom Rescue)

Menurut Ketua Senkom Kabupaten Subang Hendi Mardian.ST : “Ada beberapa Personil Senkom yang telah ditugaskan disana, mulai dari Pengamanan arus kendaraan, Pengamanan tempat Pengungsian, Pertolongan pada korban banjir (Senkom Rescue Subang) , membantu dalam penanganan bantuan logistik berupa makanan, pakaian, alat tidur dan lain-lainnya.

Senkom Subang diterjunkan untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir ini merupakan bentuk kepedulian kita semua dalam menyikapi beratnya beban mereka yang tertimpa bencana” tambah beliau.

Dalam kesempatan kali ini Bupati Subang H. Rohimat juga mengapresiasikan kinerja Senkom Subang yang telah membantu para korban menjadi relawan dalam penanganan korban bencana di Kabupaten Subang khususnya di wilayah Pamanukan ini saat ditemui di Posko logistik. (Linessubang)

Share this post

Post Comment